Rabu, 17 November 2010

Inilah Benda Benda yang Diketemukan didalam Tubuh Manusia

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa banyak benda-benda disekitar kita ternyata pernah ditemukan dalam tubuh manusia hidup. Sebenarnya, benda-benda tersebut adalah benda biasa yang ada di sekitar kita. Namun, tidak lazim seandainya berada dalam tubuh seorang manusia yang masih hidup.

Benda pertama adalah sebuah gumpalan rambut manusia seberat 10 pon yang ditemukan dalam perut seorang perempuan berusia 18 tahun. Jurnal kedokteran New England, Amerika Serikat pada tahun 2007 mengatakan, ia mengeluh akan sakit perutnya ketika datang ke dokter. Dokter sendiri tidak mengetahui bagaimana caranya gumpalan tersebut bisa masuk ke dalam perutnya. Kejadian ini, berlangsung selama lima bulan sebelum akhirnya dioperasi.

Belakangan diketahui, perempuan ini senang menggigiti rambutnya sendiri dan potongan-potongan rambut tersebut tertelan yang selanjutnya menggumpal dalam perutnya. Akibat dari kejadian ini, ia diharuskan untuk berkonsultasi dengan psikiater selama beberapa waktu.
Batu kerikil dalam perut Batu kerikil dalam perut

Benda berikutnya adalah batu kerikil. Mungkin, adalah hal biasa jika seorang anak tidak sengaja menelan benda-benda kecil semacam batu kerikil. Yang aneh adalah jumlahnya yang mencapai 20 buah.

Ini terjadi pada tahun 2006 di Fusan, China. Seorang anak perempuan mengeluh sakit perut dan merasakan ada sesuatu yang mengganjal di dalam perutnya. Setelah diperiksa dari hasil ronsen, ternyata ditemukan sebanyak 20 buah batu kerikil.

Setelah ditelusuri, ternyata anak tersebut sengaja menelan batu-batu itu saat sedang berkelahi dengan temannya. Ia mengira benda tersebut akan keluar dengan sendirinya bersamaan dengan proses pencernaan. Benda-benda tersebut akhirnya dapat dikeluarkan dengan menggunakan metode tindakan kedokteran gastroskopi.

Michel Lotito si pemakan segala Michel Lotito si pemakan segala

Lain lagi dengan Michel Lotito (lahir pada 1950), seorang artis hiburan, terkenal karena kemampuannya menelan benda-benda yang sulit dicerna tubuh. ia dikenal sebagai Monsieur Mangetout, bahasa Perancis yang artinya Tuan Pemakan Segala. Benda yang pernah dimakannya antara lain logam, gelas, karet yang berasal dari potongan sepeda, televisi, serta pesawat Cessna 150.
Lotito memulai kebiasaannya ini sejak kecil dan mulai dipublikasikan pada 1966. Ia tidak pernah mengalami gangguan kesehatan akibat aksinya ini. Resepnya, ia menyertai benda-benda tersebut dengan minyak nabati dan air saat memakannya. Selain itu, kemampuannya dalam mencerna makanan juga luar biasa, disamping ketahanan fisik perutnya.
Potongan mainan bermagnet dalam perut Potongan mainan bermagnet dalam perut

Lain lagi dengan yang berikut. Seorang anak laki-laki menelan potongan-potongan mainan batang bermagnet. Sialnya, ketika masuk ke dalam perutnya, potongan-potongan tersebut saling terkait karena daya magnetnya sehingga akhirnya tersangkut di dalam perut.

Benda-benda aneh lainnya banyak ditemukan pada para narapidana. Hasil ronsen menemukan benda-benda seperti pegas dan baterai. Diperkirakan, para narapidana sengaja melakukan hal tesebut agar diperbolehkan keluar untuk sementara ke rumah sakit terdekat.
Pegas dan baterai dalam perut narapidana Pegas dan baterai dalam perut narapidana


Peniti dalam perut Peniti dalam perut



Benda-benda tidak lazim lain yang berhasil ditemukan dalam tubuh manusia hidup antara lain peniti, baterai jam, kunci mobil, dan garpu.


Baterai jam dalam perut

Kunci mobil dalam perut 

Garpu mobil dalam perut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post