Rabu, 17 November 2010

Limousine Keren Barack Obama





Apa saja Kelebihan dan keistemewaan mobil limousine Cadillac "The Beast" Milik Orang No1 US ini?.
Jangan tanyakan soal kemampuan mobil kepresidenan yang satu ini. Sebab eksterior mobil Obama diyakini sanggup menahan proyektil peluru. Ini mungkin akibat penggunaan plat campuran aluminium, titanium dan keramik setebal 8 inci yang hampir mirip dengan pintu kabin pesawat Boeing 787, di semua lapisan bodinya.
Selain itu mobil juga diselimuti kaca setebal lebih dari 5 inci yang terbukti aman menangkal semburan peluru kaliber terbesar, Magnum 44. Sementara untuk keempat rodanya, tim khusus kepresidenan AS sengaja bukan memilih ban dari bahan karet murni, melainkan serat kevlar yang tahan bocor serta velg baja yang masih bisa melaju dalam kecepatan tinggi meski keempat ban kempes dan terkelupas serta copot dari peleknya.

Di interior tak kalah canggih. Mobil ini tidak akan bisa diintip lewat kaca jendela oleh orang luar kecuali penumpang jok belakang menyalahkan sistem lampu fluorescent. Di kabin juga tersedia cadangan darah, oksigen, masker anti gas air mata khusus untuk sang presiden.

Uniknya, setiap kunjungan kenegaraan Presiden AS, tim penjaga keamanan selalu menyertakan bukan hanya satu unit limousine, tetapi beberapa limo yang bertindak sebagai mobil pengalih (decoy). Ini juga terjadi saat kunjungan Bush ke Indonesia yang membawa lima unit decoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post