Jumat, 19 November 2010

Pesawat SuperSonic Bersayap Menjorok Ke Depan

Pesawat SuperSonic Bersayap Menjorok Ke Depan


Inilah dia gan pesawat tempur jet yang sayapnya menjorok ke depan!

SU-47 / S-32 / S-37 "Berkut"


Awak: 1
Panjang: 22.6 m (74 ft 2 in)
Bentang Sayap: 15.16 m to 16.7 m (49 ft 9 in to 54 ft 9 in)
Tinggi: 6.3 m (20 ft 8 in)
Luas Sayap: 61.87 m² (666 ft²)
Berat kosong: 16,375 kg (36,100 lbs)
Berat Penuh: 25,000 kg (55,115 lb)
Berat maksimal saat lepas landas: 35,000 kg (77,162 lbs)
Daya : 2× Lyulka AL-37FU(direncanakan) Flying prototypes menggunakan 2 Aviadvigatel D-30F6 afterburning, thrust-vectoring (dalam modifikasi PFU) turbofans dengan kontrol digital
dorongan kering: 83.4 kN (18,700 lbf)
dorongan dengan afterburner: 142.2 kN (32,000 lbf)
sudut dorongan: ±20° at 30° per detik
pabrikan: Sukhoi, Rusia

Pesawat ini memang rada nyeleneh dari bentuk pesawat pada umumnya. Tetapi memang kelebihannya berada di situ. Pesawat ini emang memiliki sayap yang menjorok ke depan dan memiliki kemampuan manuverbilitas yang tinggi.

S-37 pesawat prototipe ini dirancang untuk menguji sistem kontrol dan dinamika terbang pesawat lincah dan kemampuan baru mereka aerodinamika serta mengakumulasi pengalaman desain solusi berharga, membuat bahan up-to-date dan teknik produksi untuk menggunakan dan memperkenalkan radikal baru systems.C-37 на МАКС 99
Di antara set persyaratan untuk calon pejuang yang manuver-super, yaitu kemampuan untuk menjaga stabilitas dan pengendalian di hampir setiap sudut serangan (alpha), masih jauh dari penting. Itu ditentukan dalam persyaratan yang ditetapkan oleh US Air Force untuk tempur calon nya - ATF (prototipe dari sekarang F-22A). Namun, setelah menghadapi masalah sulit memenuhi persyaratan dalam penuh, Amerika telah mengorbankan beberapa manuver dalam mendukung pengurangan silang-bagian radar (RCS).
Pengalaman pertempuran udara yang sebenarnya pejuang generasi ketiga, keempat dan keempat-plus menunjukkan bahwa dogfighting tetap hampir tidak dapat dihindari. Dalam pertempuran udara yang diperjuangkan oleh kelompok besar pejuang kemampuan umum yang sama, baik dari pihak lawan punya waktu yang cukup untuk menghasilkan hasil yang menentukan pada jarak menengah. Bahkan jika sebuah keunggulan besar tersedia, tidak ada jaminan bahwa lanjutan menengah dan rudal jarak jauh dipandu udara-ke-udara akan cukup efisien. Sebagai contoh, ada preseden dari 100-per inefisiensi persen dari Amerika jangka panjang dan sistem senjata jarak menengah (AIM-54 Phoenix, AIM-120 AMRAAM dan AIM-7M Sparrow) dalam F-14 dan F/A-18 bentrokan dengan pesawat tempur Irak.
Selain itu, kecanggihan lebih lanjut kemampuan perang elektronik (EW) dan pengurangan bagian radar pesawat-lintas membuat penurunan jangka panjang dan efisiensi relatif rudal jarak menengah 'bisa dihindari.
Namun, bahkan dalam pertempuran jarak jauh dilancarkan oleh fignters dengan kecepatan yang sama dan senjata sebanding, itu adalah salah satu lawan untuk menikmati keunggulan yang, sementara target berturut-turut terlibat dalam berbagai sektor api, akan mengelola mengubah tempur ke arah sasaran dengan saat peluncuran untuk memaksimalkan kemampuan memerangi dari С weaponry.Взлет nya-37
Dalam situasi seperti tarif maksimum gilirannya penting khusus, seperti tanda kurung kecepatan untuk meluncurkan senjata. aerodinamika Pesawat dan sistem on-board harus memungkinkan tempur untuk mengubah sudut atas menyerang dan jalur penerbangan secara tepat waktu. Oleh karena itu, persyaratan ketat kepada manuver pesawat tempur generasi kelima Rusia bertahan.
S-37 program pesawat eksperimental mengambil tongkat dari program upgrade dari Su-27 yang menikmati manuver-top kemampuan di antara para pejuang setiap bangsa di dunia. Dalam mencari cara untuk lebih meningkatkan manuver pejuang perusahaan, Biro Desain Sukhoi pergi untuk pesawat sayap depan-menyapu yang seharusnya untuk bermegah kelincahan sangat tinggi pada mode subsonik sementara cocok dengan manuver para pesaingnya terbaik dalam mode supersonik.
Dibandingkan dengan sayap sweptback, keuntungan dari sayap depan-menyapu dari daerah yang sama adalah sebagai berikut:

* Angkat gradien tinggi dan rasio;
* Angkat tinggi-ke-tarik dan rasio kelebihan kapasitas di dogfighting;
* Peningkatan rasio angkat-to-drag dan kisaran kecepatan subsonik;
* Warung resistensi (baik yaitu anti-spin karakteristik);
* Stabilitas yang lebih baik pada alpha tinggi;
* Kecepatan terbang lebih rendah diperkenankan serta lepas landas pendek dan mendarat roll.

angkat Sayap depan-menyapu adalah tidak tunduk pada batasan yang dikenakan oleh kios ujung sayap, dengan sisa ailerons efektif sampai dengan sudut tinggi serangan, sementara pesawat mempertahankan pengendalian perusahaan bahkan jika aliran memisahkan dari sisa permukaan sayap. sebagian besar dari angkat sayap depan-menyapu's direalisasikan pada bagian dalam dari lebar sayap, yang menghasilkan kekuatan lentur yang dihasilkan lebih kecil pada permukaan sayap. Hal ini memungkinkan peningkatan dalam aspek rasio sayap, sehingga berkontribusi pada impedansi induktif selama manuver rasio lift tinggi. tinggi rasio aspek sayap menyediakan lagi range.Беркут

Namun, kerja sayap melampaui batas-menyapu dalam mengembangkan pesawat lincah maju menyebabkan banyak masalah khusus. Seperti sayap tunduk pada memutar dan memerlukan desain baru dan solusi teknologi. Karbon komposit fiberglass memungkinkan pengembang untuk merancang struktur aeroelastik melalui peningkatan kekakuan sayap diperlukan. panel Sayap-S 37 adalah hampir 90 persen komposit. Selain itu, solusi desain untuk masalah ini telah ditemukan untuk pesawat terbang, juga.
konfigurasi aerodinamis ini pesawat telah sepenuhnya angin-terowongan di TsAGI. Untuk mengukur stabilitas-S 37 dan pengendalian, jatuh bebas model dinamik digunakan. Ini memastikan evaluasi perilaku yang sebenarnya dari pejuang dalam modus penerbangan kritis, penentuan warung dan spin karakteristik dan pengembangan teknik pemulihan yang relevan. Dikendalikan oleh kompleks onboard, model terbang mencapai alpha sangat tinggi, menempel di pos dan menghindari pergi ke spin. Hal ini mempertahankan posisi ini tiga sampai empat kali lebih lama dari Su-27.

Untuk pertama kalinya dalam berkembang seperti pesawat kompleks, Biro Desain Sukhoi telah memperkenalkan suatu teknik unik pengujian struktural nondestructive testbed. Teknik ini memungkinkan pengembang untuk mulai membangun-ing prototipe terbang sekaligus. Sebuah num ber-besar solusi teknis yang inovatif yang bekerja, yang memungkinkan badan pesawat yang sama akan digunakan untuk kedua percobaan statis dan penerbangan. Dalam mengembangkan S-37, teknik inovatif telah dirancang memastikan extrapo pen-akurat dari beban akhir desain struktural didasarkan pada beban operasional testbed yang ditunjukkan dan struktural menekankan, yaitu tanpa merusak pesawat dalam tes. Hal ini mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam biaya program dan terms.С-37
Uji coba penerbangan membuktikan bahwa pembangunan struktural pesawat tempur itu dilakukan dengan cara yang benar dan hasil yang dihasilkan telah sesuai penuh dengan perkiraan.

Uji coba penerbangan dikonfirmasi keuntungan diperkirakan pesawat sayap depan-menyapu menikmati. Dengan S-37 akan supersonik, Biro Desain Sukhoi menyelesaikan tahap uji coba utama. Hasil yang dihasilkan telah melampaui perkiraan awal para desainer '. Pesawat mempertahankan stabilitas dan pengendalian pada sudut yang sangat tinggi serangan dalam mode subsonic, dengan manuver yang menjadi jauh lebih tinggi dari Su-27. Menurut uji coba Igor Votintsev, saat bepergian dengan kecepatan supersonik S-37 tidak menunjukkan kekhususan tertentu dan dikendalikan hanya sebagai pesawat supersonik lain, dengan stabilitas dan kemudahan pengendalian yang tersisa sebaik dalam mode subsonik.

Himpunan solusi teknis dalam mengembangkan, membangun dan menguji prototipe S-37 Sukhoi mencerminkan konsep pengembangan pesawat tempur generasi baru secara bertahap. Beberapa solusi yang digunakan dalam program-37 S pertama kali diwujudkan dalam pesawat Sukhoi lainnya. Membangun prototipe memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan upaya pada isu-isu penting yang paling.

Hasil pengembangan inovasi berbagai drastis akan dimanfaatkan dengan baik dalam merancang pesawat jenis lain - baik yang militer dan sipil. Dengan demikian, Berkut adalah sarana yang memungkinkan bangsa untuk mempertahankan akses terhadap teknologi tinggi di bidang manufaktur pesawat udara serta membantu industri pesawat terbang nasional dalam membuat terobosan revolusioner.

For VIdeo:





http://www.testpilot.ru/russia/sukhoi/s/37/s37_e.htm
Koleksi Gambar Unik | Kumpulan Foto Aneh | Video Unik 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post