Senin, 13 Desember 2010

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat


Cara menghilangkan jerawat. Jerawat? pasti anak-anak remaja jaman sekarang di tumbuhi oleh jerawat, dan tentu saja dengan adanya jerawat ini rasa percaya diri akan hilang. Jerawat memang bukan suatu penyakit tapi pada aslinya seseorang yang memiliki jerawat pada pusing untuk memikirkan cara menghilangkan jerawat ini. Dengan adanya jerawat juga pada akhirnya menimbulkan noda-noda pada wajah dan tentu saja ini juga akan membuat percaya diri kembali drop. Hilangnya jerawat ternyata bukan suatu akhir dari masalah setiap orang. Karena setelah jerawat hilang, biasanya akan terlihat jelas bekas jerawat atau scar.

Tips perawatan yang lebih sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa dilakukan di rumah. Prinsip dasarnya cukup sederhana, untuk mengembalikan tekstur kulit ataupun memperhalus penampakan bekas jerawat, anda perlu mengangkat lapisan paling atas dari kulit kita agar lapisan kulit yang baru di bawahnya dapat muncul ke permukaan.
Ada beberapa langkah yang anda bisa lakukan di rumah, simak berikut ini.
* Peeling.
Cara ini tidak akan menyakitkan dan cukup mudah dilakukan. Gunakan produk chemical peel yang mengandung Alpha Hydroxyl Acids yang berasal dari buah-buahan. Kemampuan produk ini bekerja tergantung dari kandungannya. Untuk memperoleh chemical peel yang efeknya lebih kuat, mungkin kita perlu mengunjungi dermatologist atau spa kesehatan tertentu yang menyediakan jasa ini.
Apapun jenis cara peeling yang dipilih, harus dilakukan dengan sedikit disiplin dan waktu. Kerusakan yang kita alami pada kulit tidak terjadi begitu saja dalam semalam, jadi bersabarlah sambil tetap secara rutin melakukan perawatan tersebut. Proses ini mungkin akan memakan waktu sampai beberapa bulan sebelum kita dapat melihat hasil yang jelas pada kulit kita.
* Cream.
Ada beberapa produk krim khusus yang dapat membantu mengatasi bekas luka jerawat. Rosehips seed oil atau biji minyak rosehip adalah salah satu yang dapat bekerja cukup baik. Ini mungkin dikarenakan oleh tingginya kandungan Vitamin C di dalamnya.
* Lidah buaya.
Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari.
* Madu
Untuk menghilangkan bekas flek atau jerawat, gunakan madu yang telah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan ke flek saat masih hangat. Diamkan sekitar 10 menit. Lakukan setiap hari sampai flek benar-benar hilang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post