Sabtu, 18 Desember 2010

Hah! Timnas Belum Latihan Adu Penalti


Meski sudah memasuki fase knockout Piala AFF Suzuki Cup 2010, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl belum menginstruksikan para pemainnya berlatih tendangan penalti.
Indonesia mengantongi keuntungan satu gol tandang lewat sundulan Cristian Gonzales di leg pertama tadi malam (16/12/2010).
Jika Filipina berhasil membalas dengan jumlah gol yang sama di leg kedua dan pemenang tidak juga didapat hingga babak sudden death, finalis akan ditentukan lewat adu penalti.
"Percuma Anda melatih tendangan penalti. Tak ada gunanya. Anda bisa melakukannya tetapi tak ada gunanya," ujar Riedl seusai memimpin latihan fisik Tim Merah Putih di lapangan C Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (19/12/2010).
"Anda tak bisa melatih mental mengambil penalti di bawah tekanan 80 ribu penonton. Tetapi kalau memang harus adu penalti, kami akan berikan motivasi-motivasi," lanjutnya.
Meski demikian, Riedl tidak menutup kemungkinan jika Irfan Bachdim dkk akan menjalani latihan penalti pada sesi latihan pagi atau sore besok, Sabtu (18/17).
"Ya, mungkin saja besok kami akan melatih para pemain melakukan tendangan penalti, tetapi hanya untuk selingan saja," ujar Riedl. [vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post