Kamis, 16 Desember 2010

Jurus Ampuh Hadapi Pasangan Pencemburu


Semua pasangan, dalam perjalanan cintanya pasti akan menemukan situasi saling cemburu. Kecemburuan terkadang bisa mengganggu hubungan, tetapi bisa juga makin merekatkan kasih sayang. Sebagaimana pepatah mengatakan, cemburu tandanya cinta.

Namun yang terpenting, jika Anda suatu saat nanti menghadapi kondisi cemburu adalah cara menangani persoalannya. Di bawah ini terdapat empat tips untuk membantu Anda membuat rasa cemburu pasangan tidak sampai merusak hubungan, dikutip dari She Knows.

1. Memahami
Pahami bahwa perasaan cemburu pasangan berasal dari rasa tidak aman dan ketakutan yang dialaminya. Menghadapi pasangan cemburu dengan mengambil sikap diam, atau justru menyalahkan hanyalah akan membuatnya lebih cemas dan kesal. Bahkan, kecemburuannya makin menjadi-jadi. Sebaliknya, cobalah untuk mendengarkannya dan memahami. Lalu, jelaskan dengan baik-baik masalahnya.

2. Komunikasi
Ini sangat penting untuk memecahkan permasalahan yang biasa terjadi dalam hubungan percintaan. Sisihkan waktu untuk berbicara tenang dengan si dia. Jelaskan semuanya dengan kedewasaan dan kepala dingin.

Kondisi ini bisa jadi masa introspeksi diri Anda. Apakah Anda pernah tidak setia? Apakah pacar masa lalu yang mengkhianati Anda kembali mendekat? Jika jawabannya iya, mungkin insiden itu yang memicunya bersikap cemburu dan membuatnya khawatir. Rasa ini juga untuk meyakinkan, apakah dalam suatu hubungan masih ada kejujuran. Memberinya alasan adalah cara terbaik untuk meredakan masalah. Namun, jika alasan yang Anda berikan tidak membuat api cemburu padam, bisa jadi hubungan Anda di ambang kehancuran.

3. Sadari pemicu kecemburuan
Cari tahu pemicu cemburu. Misalnya, jika Anda bersenang-senang dengan teman-teman pria di lantai dansa membuatnya bereaksi posesif, cobalah untuk tidak sengaja melakukannya di depannya. Amati situasi dari sudut pandangnya. Biarkan dia tahu, satu-satunya niat Anda hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman, tidak berselingkuh.

4. Jika dia terus cemburu
Jika tidak ada lagi cara untuk meredakan kecemburuannya, dan makin membuatnya marah hingga berujung pada tindakan kasar, sebaiknya Anda pelan-pelan menjauh darinya. Sebab, melindungi diri lebih penting. Apalagi jika kemarahannya membahayakan keselamatan Anda. (pet)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post