Minggu, 18 Juli 2010

Music Room dengan Subwoofer Terbesar di Dunia

Kebanyang kagak gan punya ruangan khusus buat dengerin atau nonton musik-musik kesukaan kita dengan dilengkapi sound system yang super canggih??


Di Italia, Roberto - seorang Audio Designer telah membangun sebuah ruangan khusus untuk digunakannya menikmati musik-musik kesukaannya. Dan yang edannya, kagak tanggung-tanggung gan, seluruh ruangan tersebut buanyak banget speaker. Malah bisa dibilang di ruangan tersebut sama aja ama sebuah SUBWOOFER terbesar yang pernah ada di jagat ini.
Langsung cekidot aja dah...

Pertama-tama kita liat proses pembangunannya yuk gan!...


Reproduksi Audinya difokuskan pada kemampuan output speaker yang power listrik dari amplifier tanpa memerlukan jalur catu daya KWatts, yang mampu melepaskan sensitivitas lebih dari 110 meter dB/1W/1 mulai dari di bawah 10 Hz dan terfokus pada posisi pendengaran

Selanjutnya kita lihat proses perakitannya...

Seluruh subwoofer dipasang di bagian bawah lantai dalam rongga berjarak 1 meter. Dan setiap subwoofer tersebut dipasang woofer ukuran 8 x 18 "(47 cm), yaitu sebanyak 16 woofer untuk 1 Subwoofer.
Panjang bagian yang dipasangkan subwoofer adalah 9,5 meter dan memiliki mulut lantas seluas 2,2 meter persegi yang direproduksi mulai dari 10 Hertz FULL POWER. Total jumlah Subwoofer dihitung ke titik posisi pendengaran dengan mempertimbangkan sisi dinding dan beban dari langit-langitnya. Hal ini dimaksudkan untuk udara terbuka pada are mulut lantai.

Efisiensi subwoofer adalah 120dB / 1 Watt / 1 meter. Jadi dibutuhkan pengaturan eksternal untuk beradaptasi dengan sistem audionya. Kemampuan listrik total 16 x 48 cm woofer sekitar 400 W puncak listrik per Woofer, yang berarti sekitar 400 x 16 = 6400 W total puncak powernya. Setiap Woofer memiliki koil 100 mm dengan kekuatan maksimum yang diukur dengan osiloskop pada puncak tertinggi musik adalah 6 watt per channel, dengan power mencapai 60 watt per kanal melalui 4 x 50watts/ch BLU EYES amp. Dalam kondisi ini, tingkat puncak suara jauh lebih tinggi dan tidak terdistorsi sama sekali. Dinding dan langit-langit tampaknya utuh.












Bayangin gan kalau kita dengerin musik-musik cadas diruangan itu, trus abis itu keluar ruangan.....
ampe botak sariawan juga dipanggil kagak bakalan denger,
alias jadi budeg...


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4692474

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post