Selasa, 23 November 2010

Gambar Unik Katak Paling Kecil di Dunia

seekor katak kecil ditemukan hidup seperti fearies di dalam tanaman pitcher,merupakan salah satu katak terkecil di dunia yang di temukan di borneo, microhyla nepenthicola mempunyai panjang 1--12 mm, meski kecil namun katak ini bersuara keras.

Begitulah peneliti menemukan mereka, berenang di genangan air yang ada di tanaman pitcher

Sekelompok ahli zoologi dlm Conservation International mengatakan bahwa mereka menemukan katak ini di pinggir jalan di Kalimantan,di dekat taman nasional.


Mereka sangat sulit untuk menemukan karena ukurannya yang kecil, namun para ilmuwan mengikuti panggilan keras katak dan menemukan mereka hidup di antara tanaman pitcher.

Mereka bertelur di bagian dalam pitcher, dan kecebong mereka tumbuh berenang di kolam kecil air hujan yang tertampung di dasar tanaman ini meski sebagian besar tanaman pitcher adalah karnivora, tanaman pitcher yang dipilih katak ini hanya memkana daun, pada kenytaan nya katak-katak ini malah membantu memecah atau merobek daun dan memudahkan pencernaan tanaman.,

Indraneil das. seorang ilmuwan yang ikut dalam penemuan katak ini mengatakan bahwa katak ini sudah dikenal sejak lama, tapi itu salah, karena saya telah melihat beberapa specimen koleksi museum yang telah berumur lebih dr seratus taun.

Mereka para ilmuwan ini mungkin berpikir katak ini adalah katak remaja dari species jenis katak biasa, padahal tidak, katak ini species dewasa sendiri yang memang baru di temukan

Penemuan itu diumumkan di Zootaxa, dan menjadi pertanda baik bagi masa depan makhluk imut/kecil yang ada di hutan.




Sumber http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=46680
Koleksi Gambar Unik | Kumpulan Foto Aneh | Video Unik 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post