Jumat, 12 November 2010

KASUS GAYUS Asal Uang Suap Belum Diketahui

Baik polisi  maupun Komisaris Iwan Siswanto tak tahu dari mana asal uang suap yang dibayarkan Gayus Tambunan kepada sembilan polisi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dugaan bahwa istri Gayus yang mengantarkan uang suap belum bisa dibuktikan.

"Istri Gayus tidak pernah mengantarkan, langsung dari Gayus sendiri, kami tidak tahu asalnya uang dari mana," kata Berlin Pandiangan, pengacara Komisaris Iwan Siswanto, kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (12/11/2010).

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan mengatakan belum mengetahui dari mana Gayus membayar polisi petugas Rutan. "Siapa yang memasok uang untuk suap anggota akan kita selidiki. Mungkin dari istrinya atau siapa nanti kita selidiki," tambah Iskandar.

Seperti diberitakan, Komisaris Iwan Siswanto mengakui, dirinya menerima uang suap sebesar Rp 368 juta. Perincian suap yang Iwan terima adalah dari bulan Juli-Agustus, Iwan terima Rp 50 juta setiap bulan, per minggunya sebanyak Rp 5 juta.

Pembayaran berbeda diterima Iwan untuk bulan September-Oktober. Iwan menerima suap tiap bulan sebesar Rp 100 juta, sedangkan pembayaran untuk per minggunya lebih kecil, yakni Rp 3,5 juta
http://nasional.kompas.com/read/2010/11/12/15500924/Asal.Uang.Suap.Belum.Diketahui-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post