Jumat, 31 Desember 2010

Inilah 6 Platform Tablet Populer di Tahun 2011

Tahun 2011 merupakan tahun bagi pesaing tablet. Para vendor akan memfokuskan diri untuk mengasilkan tablet yang bermutu tinggi sehingga produk ini laku dipasaran. Berikut terdapat 6 platform tablet populer di tahun 2011 yang perlu kita ketahui.

Seperti TeknologiNET kutip dari intomobile, Kamis (30/12/2010), Inilah 6 plaftorm tablet populer di 2011:

1. iOS

iPad merupakan pesaing tertanggu dari beberapa platform tablet lainnya. Dengan tampilan khas yang mulus dan smooth ditambah ekosistem yang kuat, tablet dengan platform iOS diprediksi menjadi kompetitor yang sulit digulingkan.

Selama ini pesaing tertanggung iPad adalah Galaxy Tab, yang hadir dengan platform Android.

2. Android

Platform yang bermain secara keroyokan ini diprediksi bertambah kuat, dengan beberapa vendor yang mengusung Android OS sebagai platform tablet mereka. Motorola, LG, Dell, dan HTC ke depannya mungkin melahirkan produk-produk pembunuh iPad.

Tinggal menunggu kelahiran OS Android 3.0 HoneyComb, maka platform ini disebut lebih optimal saat digunakan di ranah tablet.

3. MeeGo

Kolaborasi manis platform ini dihadirkan oleh Nokia dan Intel. Kabaranya Nokia bakal mempresentasikan tablet mereka yang menggunakan platform ini di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 nanti.

Sebaiknya Nokia dan Intel harus lebih serius menggodong ekosistem mereka, jika tak ingin nasib MeeGo seperti Maemo. Karena bisnis tablet tak hanya berfokus ke kualitas produk, tapi juga kelengkapan ekosistem.

4. webOS

Tak banyak rumor mengenai kemunculan platform webOS bagi tablet. Berharap saja di CES 2011 nanti, HP dan Palm bakal menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru.

5. Windows

Raksasa perusahaan IT dunia ini tentu tak mau kalah terjun di pasar persaingan tablet. Tentunya mereka bakal menggunakan platform sendiri. Mungkin Windows 7 bakal dipindah ke dalam tablet nantinya.

Salah satu keunggulan Microsoft adalah pasar mereka yang luas. Jika Microsoft bisa menghadirkan pembenahan platform rasa baru, bukan tak mungkin popularitas iPad segera turun.

6. BlackBerry Tablet OS

Fans BlackBerry seluruh dunia pasti tak sabar menimang tablet andalan Research in Motion (RIM)bernama PlayBook. RIM tentu memiliki strategi tersendiri dalam bersaing.

Dengan cap ‘tabletnya pekerja kantoran’, platform ini bakal banyak menyasar kelas korporasi yang sudah terbiasa menggunakan ponsel BlackBerry. Sebagai informasi, tablet ini dilengkapi solid QNX base, yang menawarkan keamanan data bagi kelas pebisnis.(teknologinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post