Kamis, 23 Desember 2010

Ternyata, Banyak Wanita Salah Pakai Ukuran Cup Bra!


KAUM hawa pasti tahu betul ukuran bra yang dikenakannya. Siapa sangka, selama ini wanita memakai ukuran cup bra yang salah. Kok bisa?

Ini bukan kasus baru. Walau terdengar konyol, namun sejumlah perempuan telah membiarkan ukuran payudaranya bertambah lantaran cup bra yang dikenakannya tidak tepat.

Jumlah tersebut naik cukup signifikan, dengan ukuran cup bra yang paling umum meningkat dari B ke DD dalam 50 tahun terakhir.

Ahli kesehatan perempuan menyalahkan berbagai faktor lingkungan dan hormonal, sementara spesialis lingerie mengatakan, beberapa wanita menyadari mereka telah mengenakan ukuran bra yang salah selama bertahun-tahun.

Menurut ahli bra Ester Labi, telah terjadi peningkatan ukuran cup bra yang signifikan pada wanita ramping, terutama remaja, dengan payudara yang sangat besar sampai F atau cup G. 

"Banyak remaja memakai cup 10F, mereka gadis-gadis langsing tapi mereka punya dada," kata Ester kepada Sydney Morning Herald yang dikutip dari Times of India, Rabu (22/12/2010).

Perusahaan Esther Labi, Storm in a D Cup, melayani wanita yang diberkahi ukuran payudara besar, dan sering memiliki pengalaman memuaskan di tokonya. 

"Ada banyak frustrasi saat pakaian dalam tidak tersedia bila Anda memiliki tubuh kecil namun berpayudara besar," paparnya.

Ahli lingerie, Carol Ferlito, mengatakan sekitar setengah dari seluruh pelanggannya melihat lebih besar dari cup DD. Menurut data perusahaan resmi, ukuran bra besar menambah satu sepertiga dari total penjualan.

Ferlito secara teratur mencocokkan cup anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun dalam ukuran D dan DD, bahkan untuk bra pertama mereka. 

"Generasi muda saat ini banyak yang memiliki ukuran payudara lebih besar dari generasi sebelumnya. Kadang-kadang seorang ibu tidak menyadari betapa besar anak perempuan mereka," imbuhnya.

Susan Davis, seorang profesor di jurusan kesehatan perempuan Monash University mengatakan, garis payudara  lebih besar yang khas dalam masyarakat yang lebih kebarat-baratan, termasuk dalam kombinasi Asia.

Di masa awal-awal pubertas, menunda melahirkan, dan peningkatan lemak tubuh secara keseluruhan membuat hormon koktail yang kondusif untuk payudara yang lebih besar.

"Jika Anda melewati masa pubertas pada usia 12 tahun maka Anda memiliki waktu lebih lama untuk membuat payudara Anda lebih besar dengan jaringan lemak di dalamnya. Memproduksi estrogen menyebabkan peningkatan jaringan payudara," ungkapnya.

Profesor Davis percaya, estrogen dalam rantai makanan dan paparan bahan kimia, daripada hormon sintetis yang ditemukan dalam pil dan terapi penggantian hormon, juga menyebabkan dada perempuan ikut berkembang.

Lantas, bagaimana seseorang mengukur ukuran cup bra-nya?(okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post