Rabu, 18 Mei 2011

Agar Pernikahan Tak Berakhir dengan Perceraian







Sebagai pasangan suami istri, Anda tentunya ingin pernikahan berlangsung awet sampai dengan kakek nenek. Namun hal ini tentu saja tidak mudah, segala permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga, bisa saja membuyarkan keinginan Anda.

Pengacara senior sekaligus konsultan khusus pernikahan dari Inggris Marilyn Stowe, berbagi cara bagaimana mempertahankan perkawinan Anda.

1. Berbagi nilai-nilai
Pernikahan tidak selalu bahagia karena setiap orang tidak sempurna. Namun jika Anda berpegang teguh pada seperangkat nilai dan keyakinan bersama, ini akan membantu Anda melalui masa-masa sulit.

2. Berbagi rasa humor
Jika Anda biasa tertawa bersama satu sama lain. Ini membantu Anda melihat masalah dan tantangan pada sisi positif sehingga jauh lebih ringan.

3. Utamakan pasangan terlebih dahulu
Hubungan dapat berjalan dengan baik bila pasangan ingin dan berbuat lebih banyak untuk satu sama lain dibanding melakukan keinginan diri sendiri.

4. Tetap tertarik satu sama lain
Untuk mencegah kebosanan dalam pernikahan Anda, cobalah menghabiskan waktu yang berkualitas bersama dengan mengembangkan minat baru. Ingat-ingat kembali bagaimana kencan Anda pertama kali dan segala upaya agar tampil menarik disertai hadiah kecil sebagai kejutan.

5. Setuju dengan peran Anda
Dalam pernikahan setiap pasangan tidak secara otomaris dapat menjalankan peran mereka dalam rumah tangga. Selain itu, segala urusan rumah tangga bukanlah milik wanita saja. Pasangan suami istri harus duduk dan membahas peran domestik mereka.

6. Hati-hati kekuatan ketiga
Apakah ada "pemeran ekstra" yang tidak Anda inginkan dalam rumah tangga Anda? Jika ada, pernikahan tidak akan bertahan. Singkirkan orang ini segera dengan menghapus nomer telepon mereka atau tidak membalas panggilan mereka.

7. Ubah pekerjaan
Jika Anda sedang berjuang untuk membangun kembali pernikahan Anda setelah berselingkuh di tempat kerja, segeralah ubah pekerjaan Anda agar tidak terlihat dan terpikirkan lagi.

8. Pindah rumah
Jika pernikahan berada di bawah tekanan atau masalah komersial yang berkelanjutan, Perubahan lokasi adalah langkah yang baik untuk memulai kembali dunia Anda.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post