Kamis, 19 Mei 2011

seorang nenek Raih Sabuk Hitam di Usia 77 Tahun



Benar, proses belajar tak kenal umur. Tengoklah apa yang dilakukan Ena Mallett, nenek berusia 77 tahun. Dia memenangi ajang Spirit Combat International Ju-jitsu katagori perempuan dan meraih sabuk hitam Dan 7 dalam ajang itu.

Semula, Mallett kerap dipandang sebelah mata. Tingginya hanya 155 cm, masuk dalam katagori pendek di lingkungannya. Namun, baik tinggi badan maupun usia, tak menghentikannya untuk bisa membanting lawan yang jauh lebih besar dan muda.

Mallett pertama kali mulai belajar karate pada tahun 1979. Motivasinya, ia ingin tetap fit saat usia mulai merambah tua. Tahun 1987, ia menjadi instruktur.

Mallett memiliki kelas mingguan untuk anak-anak dan orang dewasa di aula kota dekat rumahnya di Walsham Selatan. Dua kali sehari ia juga bertindak sebagai wanita lolipop, istilah untuk relawan yang membantu anak-anak untuk menyeberang jalan dengan aman.

Menurut Mallett, karate membuatnya tetap fit. Ia hanya pernah memanfaatkan keterampilan sekali dalam kehidupan nyata - ketika dia menemukan seorang remaja melakukan pencurian di sebuah toko lokal.

"Karate adalah tentang menggunakan kontrol diri," katanya berfilosofi. Dan belajar, tak pernah mengenal usia, ujarnya.


Quote:


sumber






Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post