Sabtu, 21 Mei 2011

Inilah pemain bola terkonyol di liga inggris


Striker Tottenham Hotspur Peter Crouch mendapat anugerah sebagai atlet paling konyol di jagat olahraga Inggris. Crouch mendapat predikat tersebut setelah mayoritas dari 2.000 responden peserta jajak pendapat yang dilakukan stasiun televisi Sky menyatakan memilih dia.

Apa pemicu Crouch mendapat predikat unik tersebut? Ternyata karena jawaban yang dia utarakan ketika dia menjawab pertanyaan, "Apa yang akan Anda lakukan bila sudah tak lagi merumput?" Crouch menjawabnya, dengan kalimat santai penuh candaan, "Ingin jadi perawan."

Predikat atlet terkonyol kali ini merupakan yang kedua kalinya Crouch dapatkan. Sebelumnya, tahun 2006 dia mendapat anugerah predikat yang sama gara-gara tarian robot yang dia pertontonkan ke publik ketika dia melakukan tanding pemanasangan bersama Timnas Inggris menjelang penyelenggaraan Piala Dunia 2006. Saat itu, 24 persen dari total responden memilihnya dan menempatkan dia di peringkat teratas atlet paling konyol di Inggris saat itu.Pemain kelahiran Macclesfield, Inggris, 30 Januari 1981 yang juga kekasih Abbey Clancy ini dikenal dengan selera humornya.

Bertinggi badan 201 cm, Crouch sejak Juli 2008 bergabung ke klub Portsmouth F.C di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, di periode 2005 hingga 2008 dia bermain di Liverpool FC. Namanya kini masuk dalam jajaran skuad Timnas Inggris dan juga termasuk pemain sepak bola terjangkung di Liga Primer Inggris dan juga di Liga Eropa bersama-sama Jan Koller dan Nikola Zigic.

Pesepakbola lainnya yang mendapat predikat terkonyol nomor dua dan berikutnya berturut-turut adalah George Best dan Fabio Capello. Best menempati peringkat kedua atlet terkonyol gara-garakomentar anehnya tentang kebiasaannya mabuk-mabukan.

Sementara bos Timnas Inggris Fabio Capello menempati posisi ketiga karena pernyataannya seputar kekasih dan pacar para pemain bola (WAGs) di Inggris. "Saya banyak menghabiskan duit untuk mabuk, burung, dan membeli mobil sport. Sisanya, saya habiskan sia-sia," ujar Best.
Sementara, Capello berujar, "Saya tidak tahu di mana mereka (WAGs) akan menginap selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan berlangsung. Saya berdoa di sana banyak virus.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post