Jumat, 20 Mei 2011

Rumah Ibunda SBY Kemalingan








Rumah orangtua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Jl Bali 30 RT 01/RW 05, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, disatroni pencuri.

Kendati pelaku tak sempat menyelinap masuk ke rumah SBY, namun berhasil menyikat empat ban mobil milik penjaganya, yang tak lain anggota Polres Blitar, Doni Irawan (26).

Mobil Sedan Soluna nopol N 787 PF ini ketika ditemukan sudah tanpa ban dan diganjal dengan batu batako. Kasus pencurian ini dilaporkan ke Polres Blitar Kota, Rabu (18/5/2011) siang. Namun, informasinya pencurian terjadi Selasa (17/5/2011) dini hari sewaktu ditinggal pemiliknya tidur.

Hasil olah TKP polisi, diduga pelaku masuk ke pelataran rumah yang lama ditempati ibunda SBY, Hj Habibah ini, dengan cara melompat pagar besi setinggi 1,5 meter. Sebab, tak ada kerusakan pada pagarnya, termasuk gembok pagar tetap terkunci seperti semula.
Rumah itu sudah lama kosong sejak ditinggal Hj Habibah pindah ke rumah SBY di Jakarta. Sejak ditinggal pemiliknya boyong ke Jakarta, rumah hanya dijaga Doni dan istrinya, Shinta (25). Konon Shinta masih saudara dekat SBY, sehingga mereka diminta menjaga rumah itu. Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Purdiyanto mengatakan, pencurian tak ada kaitannya dengan rumah pejabat.

“Itu hanya pencurian ban mobil. Tolong, jangan dikaitkan dengan rumah siapa pun karena memang yang hilang hanya ban,” ujarnya singkat



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post