Selasa, 17 Mei 2011

4 Cara Minimalkan Stres saat Berlibur








LIBURAN memang merupakan waktu yang tepat untuk bersenang-senang tanpa batas. Supaya stres Anda benar-benar hilang setelah menikmati liburan, berikut caranya:

1. Jangan jadi perfeksionis

Dengan banyaknya hal yang bisa terjadi kala berlibur, ini bukan saat yang tepat untuk menginginkan agar segala sesuatunya sempurna. Jangan jadikan diri Anda terbebani dengan tekanan mesti sempurna. Bila Anda memang orang yang terencana, ciptakan harapan yang sederhana dan biarkan diri Anda santai dalam berlibur.

2. Tetap cukup tidur

Tetap masukkan jadwal agar Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup meski tengah berlibur supaya tubuh tetap fit. Kurang tidur bisa memperburuk suasana hati.

3. Batasi makanan

Liburan pastinya meningkatkan mood dan semangat Anda untuk makan segalanya. Boleh saja bila ingin mencicipi, tapi ada baiknya Anda tetap membatasi diri memakan makanan kaya gula atau fast food. Coba pilih makanan lezat tapi tetap bergizi seperti buah dan sayur.

4. Waktu untuk diri sendiri

Orang kerap lupa untuk memprioritaskan dirinya di tengah rutinitas. Dan, liburan merupakan waktu yang palinf tepat untuk mengedepankan apa yang Anda inginkan.(Pri/X-13)




Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post