Senin, 16 Mei 2011

Barang Wajib Dibawa untuk Bertualang







LIBURAN ekspedisi seperti mendaki gunung atau arung jeram pastinya akan membuat Anda merasa tertantang sekaligus antusias. Tak seperi berlibur di pantai atau ke sebuah kota, liburan ekspedisi bisa menimbulkan sensai tersendiri. Meski siap secara mental, apakah semua perlengkapan Anda sudah siap dan tepat untuk liburan penjelajahan? 

Berikut adalah beberapa hal yang yang harus Anda ingat dan bawa untuk ekspedisi. 

1. Pakaian kasual 

Dalam sebuah petualangan, Anda biasanya akan menemui jalan tak merata, bergelombang, di tengah-tengah padang rumput, dan menempuh berbagai trek berbahaya tentang bergelombang, jalan tidak merata, berjalan-jalan di tengah hijau dan trek yang berkelok-kelok. Jadi, kenakan sesuatu yang nyaman dan santai. Alas kaki Anda memainkan peran penting dalam membuat perjalanan Anda menyenangkan. Kenakan sepatu olahraga atau sepatu yang tidak akan menyakiti kaki. 

2. Tas secukupnya 

Anda harus membawa tas Anda sendiri. Pastikan membawa segalanya secukupnya saja agar bawaan Anda tak terlalu berat. 

3. H2O! 

Selalu bawa sebotol air bersama Anda. Bila Anda bersepeda atau mendaki gunung, lebih baik bawa lebih banyak air daripada makanan. Bukan hanya pembersih yang baik, air putih bisa membantu mencegah rasa lemah dan dehidrasi. 

4. Kotak pertolongan 

Bawa selalu kotak pertolongan pertama dan jangan lupa untuk membawa lotion antinyamuk dan peralatan mandi. Jika Anda tidak ingin pulang dengan kulit terbakar, bawalah lotion tabir surya. 

5. Kamera 

Pastikan Anda membawa kamera supaya bisa mengabadikan momen-momen dan pemandangan indah dalam petualangan Anda.(Pri/X-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post