Selasa, 17 Mei 2011

Lima Alasan Berwisata Seorang Diri








BERWISATA, bagi banyak orang, tentunya merupakan kegiatan yang dinanti-nanti. Sudah terbayang bagaimana menyenangkannya berjalan-jalan bersama teman atau keluarga dan melakukan sebuah aktivitas menyenangkan bersama. Namun, ternyata banyak juga orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan berwisata seorang diri.

Bagi Anda yang merencanakan berlibur sendirian, pastikan beberapa hal seperti perjalanan dan akomodasi sebelum Anda lepas landas. Tanpa seorang teman, tidak berarti Anda harus percaya kepada semua orang yang Anda temui dalam perjalanan. Tak apa kok bila Anda berniat berlibur sendirian, Berikut beberapa alasan yang bisa membuat Anda ingin bepergian sendiri.

1. Tak ada batas waktu

Kelemahan utama dari perjalanan dalam kelompok adalah bahwa kita harus memastikan bisa memanfaatkan waktu di sebuah tempat. Tetapi bila sendirian, tidak akan ada batas waktu tersebut.

2. Bertemu orang baru

Ini merupakan momen tepat untuk mengunjungi kawan lama yang tinggal di lokasi Anda berlibur. Ini tentu bisa menjadi pengalaman yang baik.

3. Percaya diri

Dengan membuat keputusan sendiri, menemukan jalan sendiri, dan melakukan sesuatu yang baru sendirian, pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

4. Belajar untuk membuat rencana

Sebuah perjalanan pasti membutuhkan banyak perencanaan dan ketika Anda melakukan perjalanan solo, Anda akan belajar untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar.

5. Kenali diri sendiri

Banyak yang telah melakukan perjalanan sendirian sering kali menggambarkan perjalanan mereka sebagai pengalaman spiritual. Dengan tidak ada orang sekitar, Anda mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian.(Pri/X-13)



sumber:http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2011/05/01/2552/3/Lima-Alasan-Berwisata-Seorang-Diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post