Sabtu, 14 Mei 2011

Misteri Terselubung di Hutan Batu (Stone Forest) Yunan, China

Sebagai benua yang paling besar yang ada dimuka bumi, Asia banyak menyimpan ragam budaya dan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Tidak usah heran kalau benua kuning (sebutan bagi Asia) sampe bisa menarik perhatian dunia. Sebut aja salah satunya, Sushi. Makanan khas Jepang ini sudah sangat mendunia. Apa kabar dengan nasi goreng Indonesia? Jangan salah, konon katanya, kuliner asli indonesia ini sudah punya nama juga dimana-mana. Jadi tidak salah, kalo Asia memang punya potensi yang sangat luar biasa.

Itu baru kuliner dan baru asal sebut saja. Bagaimana kalau membicarakan soal Landmark-nya?. Salah satu yang jadi bahan pembicaraan karena keunikannya adalah hutan batu (stone forest) yang ada di Yunan, China. Hutan yang akrab disebut Shi Lin ini terletak 78 kilometer dari pusat Bandar Kunming. Hutan ini tersusun indah atas bebatuan yang membentuk seperti hutan pepohonan seakan tumbuh dari tanah. Luasnya sekitar 80 hektar.

Spoiler: 
Kabarnya formasi bebatuan ini dipercaya sudah aja sejak 270 tahun silam. Terbentuk karena pola erosi angin dan ir selama beratus-ratus tahun. Makanya secara otomatis bikin formasi batu tumbuh tegak, seperti hutan, komposisinya bersamaan dengan air terjun dan hutan pinus dengan balutan udara yang sangat sejuk. Kalau sampai di puncak cerah (Bright Summit Peak), bersiaplah melihat matahari terbit diantara lautan awan. Tidak heran, banyak banget pelukis Cina dan sastrawan mencari ilham disini.

Spoiler: 

Spoiler: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post